Gunadarma University

Gunadarma University

Saturday 6 December 2014

Softkill " Penerapan Konsep Nilai Waktu dari Mata Uang "

Penerapan Konsep Waktu dari Mata Uang dalam Bank BCA ( Bank Central Asia ) yaitu :
Deposito atau yang sering juga disebut sebagai tabungan berjangka.
Deposito biasanya memiliki jangka waktu tertentu di mana uang di dalamnya tidak boleh ditarik nasabah. Deposito baru bisa dicairkan sesuai dengan tanggal jatuh temponya, biasanya deposito mempunyai jatuh tempo 1, 3, 6, atau 12 bulan. Bila deposito dicairkan sebelum tanggal jatuh tempo, maka akan kena penalti. Deposito juga dapat diperpanjang secara otomatis menggunakan sistem ARO (Automatic Roll Over). Deposito akan diperpanjang otomatis setelah jatuh tempo, sampai pemiliknya mencairkan depositonya. Bunga deposito biasanya lebih tinggi daripada bunga tabungan biasa. Bunga dapat diambil setelah tanggal jatuh tempo atau dimasukkan lagi ke pokok deposito untuk didepositokan lagi pada periode berikutnya.

Deposito dalam bank BCA
Seseorang yang berniat menyisihkan sebagian tabungan untuk berinvestasi, maka Deposito BCA dapat menjadi salah satu pilihannya. Uang tersebut akan bekerja dengan sendirinya. Dengan pilihan jangka waktu dan bunga yang kompetitif, Deposito BCA ini menjadi pilihan investasi yang tepat.

Keunggulan Utama
- Pilih sendiri waktu deposito : 1 bulan; 3 bulan; 6 bulan; 12 bulan.
- Ada 9 mata uang yang bisa dipilih : Rupiah, US Dollar (USD), Singapore Dollar(SGD), Hongkong Dollar (HKD), Australia Dollar (AUD), Yen (JPY), Poundsterling (GBP), Euro (EUR), dan China Yuan (CNY) sesuai dengan kebutuhan Anda.
- Bunga deposito dapat di transfer ke rekening tabungan Anda, baik di rekening BCA maupun bank lain.
- Non-Automatic Roll Over (Non-ARO), deposito berjangka yang berakhir pada akhir jangka waktu yang diperjanjikan.
- Automatic Roll Over (ARO), perpanjangan deposito secara otomatis untuk jangka waktu yang sama tanpa pemberitahuan atau penegasan lebih lanjut dari deposan
- Automatic Roll Over Plus (ARO Plus), deposito berjangka yang secara otomatis diperpanjang untuk jangka waktu yang sama tanpa pemberitahuan atau penegasan lebih lanjut dari deposan dan bunganya akan menambah nominal pada setiap kali perpanjangan.

Adapun syarat pembukaan rekening Deposito BCA adalah :
1.       Melengkapi dan menandatangani formulir permohonan
2.       Membawa dan menyerahkan fotokopi identitas diri yang masih berlaku, KTP/SIM/Passport dan NPWP untuk warga negara Indonesia serta KITAS/ Passport untuk WNA
3.       Memenuhi setoran awal minimum Rp 8.000.000,00

KESIMPULAN :
Jadi, penerapan konsep nilai dari mata uang yang saya ambil dalam perusahaan BANK BANK CENTRAL ASIA yaitu adalah DEPOSITO. Dalam berdeposito di BANK BCA kita mendapatkan 6 keuntungan yaitu pilih sendiri waktu deposito, bisa memilih 9 mata uang, bunga deposito bisa di transfer ke rekening tabungan, NON –ARO, ARO, ARO PLUS. Jika ingin membuka deposito kita harus memenuhi  setoran minimum sebesar Rp 8.000.000,00, melengkapi dan menandatangani formulir, menyerahkan fotocopi identitas diri yang masih berlaku. 

No comments:

Post a Comment